Hi Fresher..!!!

Bagaimana Tips Mencegah Bau Apek Pada Pakaian ? Pernahkan Fresher mendapatkan pakaian yang sudah lama tak terpakai tercium bau apek? Jika pernah, hal ini sungguh sangat mengganggu bukan? Pakaian yang memang sudah lama tak terpakai akan berpotensi menimbulkan bau apek. Walaupun di lemari Fresher terdapat kapur barus, tapi tidak bisa mencegah adanya bau apek. Hal ini dikarenakan kapur barus sendiri fungsinya hanya untuk menyerap kelembapan dan mengusir ngengat pakaian, bukan untuk mengharumkan pakaian.

Biasanya bau apek ini tidak hanya ditimbulkan karena sudah terlalu lama disimpan di lemari dan tidak terpakai. Namun bisa jadi bau apek juga dimulai dari proses pencucian dan pengeringan. Bahkan menyemprotkan parfum pada pakaian yang bau apek bukan solusi yang tepat untuk menghilangkan bau apek. Fresher panik ketika menemukan pakaian yang bau apek? Jangan khawatir! Ada beberapa tips mencegah bau apek pada pakaian. Diantaranya:

1. Pastikan pakaian yang dicuci benar-benar dibilas sampai bersih.
2. Ketika selesai proses pencucian baik secara manual atau menggunakan mesin cuci, pakaian tersebut segera dikeringkan/ dijemur.
3. Usahakan waktu untuk menjemur hanya dalam waktu sehari. Jika tidak kering pada hari yang sama, maka kemungkinannya pakaian Fresher akan berbau apek.
2. Pakaian harus benar-benar kering ketika hendak disetrika atau disimpan.
3. Pakaian yang digantung lebih baik jika dibandingkan apabila pakaian tersebut dilipat untuk disimpan di dalam lemari, karena pakaian yang digantung akan lebih mudah mendapatkan sirkulasi udara.
4. Jika ada pakaian yang memang sudah lama tersimpan di dalam lemari maka perlu diangin-anginkan secara rutin, misalnya sebulan sekali. (Diolah dari berbagai sumber)

Pakaian yang berbau apek memang tidak nyaman jika digunakan. Jadi,jangan lupa tips nya dicoba dirumah ya Fresher

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme