Punya cardigan belum lama tapi kok sudah melar?

Bagaimana Tips merawat cardigan ? Pernahkah pertanyaan tersebut terlintas di pikiran Fresher? Memang sih hal itu bakalan bikin galau banget. Cardigan menjadi item favorit perempuan dimanapun yang tak lekang oleh waktu. Selain difungsikan sebagai pakaian penghangat tubuh di saat udara dingin, cardigan juga memiliki model, detail, dan warna yang beragam yang bisa membuat penampilan Fresher menjadi fashionable. Tapi bikin sedih, manakala cardigan belum lama jadi melar dan rusak. Untuk itu, yuks ikutin tips dari MR Fresh biar cardigan kesayangan mu ga cepet rusak dan tetap awet. Diantaranya:

1. Ketahui terlebih dahulu jenis bahan cardigan
Cardigan memiliki beberapa jenis bahan, seperti scuba, spandek, katun rayon, dsb. Hal ini untuk membantu kita ketika dalam mentreatment. Mungkin jika Fresher yang belum terlalu mengetahui jenis bahan, bisa dibedakan antara bahan yang lembut, bahan biasa, atau bahan yang kasar. Bahan yang lembut memerlukan ekstra perhatian dalam mentreatment, untuk bahan yang biasa, Fresher bisa lebih fokus dalam urusan noda, dan untuk bahan kasar maka hindari jamur bahan sehingga warnanya tidak mudah pudar.

2. Cardigan sebaiknya dicuci secara manual, jangan menggunakan mesin cuci. Hal ini untuk menghindari rusaknya serat-serat bahan cardigan pada saat pencucian menggunakan mesin cuci

3. Pada umumnya bahan cardigan tidak terlalu tebal sehingga mudah menyerap air. Oleh sebab itu, proses perendaman cardigan sebaiknya jangan terlalu lama karena dapat menyebabkan kualitas seratnya akan berkurang dan cepat memudar.

4. Jangan menggunakan deterjen terlalu banyak yang nanti akan menyebabkan kualitasnya akan berkurang jika terlalu banyak terkena bahan kimia dari deterjen

5. Jangan pernah mengucek cardigan terlalu keras apalagi disikat karena akan membat serat bahan menjadi rusak.
6. Hindari menjemur langsung di bawah terik matahari karena dapat merubah warna cardigan. Sebaiknya dijemur di tempat yang teduh saja.

7. Pada saat akan di sterika, pastikan cardigan Fresher telah benar-benar kering. Hal tersebut untuk menghindari munculnya jamur pada permukaan cardigan. Selain itu jangan terlalu sering menyetrika cardigan karena dikhawatirkan akan mudah melar dan warna akan mudah pudar.

8. Cardigan yang akan disimpan di dalam lemari sebaiknya dalam keadaan terlipat. Jangan pernah menggantungnya karna akan mengakibatkan cardigan tersebut lebih cepat melar. (Diolah dari berbagai sumber)

Semoga tips dari Mr Fresh bermanfaat dan jangan lupa dicoba dirumah ya

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme