Apakah Fresher mempunyai sepatu di rumah? Seringkah Fresher mendapati sepatu yang Fresher miliki mengeluarkan aroma yang tidak sedap? Perlu Fresher ketahui, bau sepatu ditimbukan karena adanya interaksi antara bakteri dan keringat. Selain itu bau sepatu dipengaruhi juga oleh kebiasaan si pemakai dan iklim sekitar. Misalnya kita yang tinggal di kondisi iklim tropis akan menyebabkan sepatu menjadi hangat dan lembab, sehingga bakteri penyebab bau tak sedap akan tumbuh di area tersebut. Diolah dari berbagai sumber, berikut beberapa cara menghilangkan bau pada sepatu:

1. Koran Bekas

Bungkus sepatu dengan koran bekas sampai benar-benar rapi dan rapat. Lalu letakkan bungkusan tersebut di tempat yang dingin selama semalaman. Bau sepatu akan hilang karena bau tersebut terserap oleh koran bekas.

2. Kopi

Selain cita rasa nya yang dinikmati oleh pecinta kopi, ternyata kopi juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Salah satunya bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya dengan memasukkan biji kopi secukupnya di dalam sepatu dan diamkan semalaman. Maka bau pada sepatu Fresher akan hilang

Baca Juga : Merawat Pakaian Dengan Benar

3. Baby powder

Aroma pada bedak bayi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya masukkan bedak bayi ada sepatu, lalu goyangkan agar merata.

4. Silika gel

Silika gel memiliki fungsi untuk menyerap uap air sehingga kondisi lingkungan akan tetap kering. Caranya dengan memasukkan silika gel ke dalam sepatu, diamkan beberapa saat agar sepatu terbebas dari bau tidak sedap.

5. Soda kue

Taburkan soda kue ke dalam sepatu yang kering dan biarkan semalaman. Maka bau tidak sedap tersebut akan hilang dari sepatu Fresher.

Cara termudah lainnya Fresher bisa mengeringkan sepatu tersebut dengan cara menjemur/ mengangin-anginkan sepatu Fresher seminggu sekali sehingga mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Gunakan pula sepatu secara bergantian, sehingga ada waktu istirahat bagi sepatu Fresher.

Bagaimana Fresher? Mudah bukan? Jangan lupa coba dirumah ya..

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme