Pemasaran Produk dan promosi Produk menjadi salah satu kunci kesuksesan bisnis. Dengan strategi yang tepat maka bisnis Anda dapat berjalan sesuai yang ditargetkan. Bagi Anda yang sedang memulai bisnis, berikut beberapa tips Pemasaran Produk dalam Berbisnis yang mampu meningkatkan atensi bagi Anda agar dapat menentukan promosi yang tepat :
1.Jangan terburu-buru beriklan seperti bisnis besar
Bisnis besar beriklan untuk mengukuhkan merek dan penjualan di masa depan. Bila bisnis Anda baru saja dimulai dalam skala yang kecil, lebih baik fokuskan iklan untuk mendongkrak penjualan. Caranya, cantumkan alamat lengkap atau nomor kontak yang jelas dalam iklan yang Anda buat, agar konsumen mudah merespons.
2.Harga yang lebih terjangkau
Menawarkan harga yang lebih hemat dibandingkan kompetitor produk sejenis dapat menjadi strategi yang efektif, karena konsumen biasanya cenderung memilih harga yang lebih murah. Jika kualitas produk Anda lebih baik dan dengan harga yang lebih murah dibandingkan kompetitor, konsumen pasti akan beralih ke produk Anda.
3.Menyusun strategi promosi kreatif  
Promosi yang efektif tidak semata-mata tergantung pada budget promosiyang besar, namun kreatifitas Anda dalam beriklan dapat menjadi modal promosi yang efektif. Selain beriklan di media massa, rajin mengikuti bazar, Anda bisa meningkatkan penjualan dengan berpromosi secara langsung kepada target market Anda. Anda juga dapat membuat konten iklan yang kreatif sehingga produk Anda melekat kuat di benak konsumen.
4.Ukuran iklan di media
Kurangi ukuran iklan sehingga Anda dapat memasang iklan lebih banyak dengan biaya yang sama. Anda mungkin akan kaget karena efek iklan-iklan kecil Anda jauh lebih baik ketimbang iklan besar tapi hanya sekali tayang.
5.Memanfaatkan konsumen
Dari segala bentuk media promosi, promosi yang paling efektif sebenarnya adalah testimoni dari pelanggan yang puas terhadap produk Anda. Secara tidak langsung pelanggan Anda akan merekomendasikan produk Anda ke orang lain (word of mouth). Konsumen yang loyal akan membantu perkembangan bisnis Anda. Pastikan pelanggan Anda setia, karena penguatan testimonial dari pelanggan jauh lebih efektif ketimbang iklan-iklan di media massa.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme