Usaha laundry kiloan untuk pemula

Sebagai seorang pemula, usaha laundry merupakan suatu pekerjaan yang bisa di bilang simple serta mudah untuk di kerjakan. Namun sebelum seorang pemula terjun kedalam usaha laundry kiloan ini, mereka harus tau seluk beluknya terlebih dahulu walau bisa dibilang mudah. Hal ini membuat banyak orang secara tiba-tiba ingin mendirikan usaha laundry. Sayangnya, banyak pemula yang justru salah mengambil strategi bisnis sehingga bisnis laundry-nya mandeg di tengah jalan. Berikut ini, Superwash punya tips bisnis agar usaha laundry para pemula dapat melesat sukses.

1.      Siapkan modal.

Siapkan modal yang cukup serta rencanakan anggaran tersebut sebaik-baiknya. apabila anda tidak punya modal yang cukup, cobalah untuk bersabar dan terus menabung hingga modal untuk membangun usaha tercukupi.

2.      Pilih lokasi yang tepat.

Setelah menyiapkan modal, carilah calon gerai dengan pilihan lokasi sebagai pertimbangan utama. Lokasi yang strategis sangat memengaruhi perkembangan bisnis. Lebih baik menyewa ruko dengan harga sedikit mahal, tetapi lokasinya sangat strategis (dengan dengan hunian masyarakat modern atau di kompleks perumahan) daripada memilih gerai yang murah, tetapi lokasinya di jauh dari keramaian.

3.      Pilihlah membuka usaha laundry franchise.

            Jika anda adalah pebisnis yang masih hijau, pilihlah mitra bisnis yang bergerak di bidang

franchise. Bisnis waralaba atau franchise merupakan pintu gerbang bagi masyarakat yang ingin terjun di dunia bisnis. Bisnis waralaba ini dianggap sebagai bisnis yang sangat menguntungkan karena beberapa hal, salah satunya risiko kegagalan lebih kecil. Dari data statistik yang disadur dari web www.kerjausaha.com menunjukkan bahwa orang yang memulai bisnis waralaba memilikipeluang sukses lebih besar daripada orang yang memulai bisnisnya secara mandiri.Menurut hasil riset, bisnis mandiri memiliki risiko 70-80% mengalami peluang kegagalan, sedangkan bisnis waralaba hanya memiliki risiko kegagalan sekitar 20-30% (Coltman via www.kerjausaha.com, 2013). Selain itu, bisnis waralaba juga memiliki kekuatan daya beli yang lebih besar. Hal itu disebabkan karena biasanya induk waralaba membeli barang dengan jumlah lebih besar sehingga harga jual yang ditawarkan pun jauh lebih murah. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan kekuatan daya beli masyarakat terhadap franchise .

4.      Survey perusahaan franchise laundry yang track recordnya bagus serta sudah terkenal di masyarakat.

Carilah brand laundry yang terpercaya dan dikenal oleh masyarakat. Jangan ragu-ragu mencari testimony masyarakat yang pernah bermitra dengan perusahaan franchise laundry tersebut

5.      Carilah perusahaan franchise laundry yang memiliki banyak varian paket atau system.

Mencari brand laundry yang memiliki banyak jenis paket memang sulit. Pasalnya, mayoritas perusahaan franchise laundry hanya menyediakan beberapa pilihan paket kemitraan. Untuk mengetahui jenis paket yang beragam, anda bisa membukanya di sini http://www.franchiselaundry.com/site/in/penawaran.html.

6.      Sesuaikan pilihan paket yang ditawarkan perusahaan franchise laundry dengan budget yang disediakan.

7.      Maintenance-lah usaha laundry yang sedang anda pegang, serta konsultasikan kepada pemilik perusahaan franchise jika mengalami kendala.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme